Rabu, 17 September 2008

Going to Amerika

(Maaf mirip judul film Eddy Murphi, tapi lain ceritanya..)
Di Ramadhan ini Abi, suamiku dapat bisnis trip ke USA Flag 2tepatnya ke Florida dan Las Vegas. Abi pergi kesana karena di undang oleh salah satu supplier KPC untuk melihat Mine EXPO dan meninjau pabrik mereka, karena alat-alatnya di pakai oleh KPC tempat abi bekerja.

Dalam kondisi Ramadhan, sebenernya memang rada susah untuk menjalankan ibadah puasa di negara yang umat muslimnya minoritas. Sebelum berangkat, aku and Abi sudah mencari literature tentang kondisi disana. Baik cuacanya mupun hal yang lain. Karena perbedaan jam disana dengan Indonesia +- 9 jam, disanapun lagi musim dingin beralih ke panas Mostly Sunny , jadi katanya mungkin siangnya akan lebih lama. Sahur pukul 5 pagi dan buka puasa bisa pukul 8 malam. Untuk mempersiapkan itupun abi sudah memprogram suara Azan di laptopnya sesuai dengan waktu disana.

Selain cuaca, mungkin ujian juga dari sekelilingnya. Karena hampir semua orang disana tidak bepuasa. Tapi gakpapalah....mungkin itu salah satu ujian Ramadhan kali ini supaya abi lebih kuat imannya.

Yang lucu lagi lihat persiapan Abi waktu mau berangkat, suamiku punya sedikit jenggot (karena dalam Islam disunnahkan untuk memelihara jenggotnya)… Nah saat mau berangkat jenggotnya dirapiin. Takut di kira teroris kale…
Apalagi semenjak peristiwa WTC 11 September dan persiapan Obama Biden 1 PEMILU di USA November ini pemeriksaan akan lebih ketat.

Dan tidak ketinggalan bekalnya Abi, Mie Gelas…heee
Kata Abi siap-siap aja siapa tahu waktu saat sahur repot cari makan.
Jadi inget waktu naik haji dulu..bawa bekal Mie Istan.

Dinas Abi kali ini lumayan lama 11 hari dengan perjalanan, semoga saja perjalanan Abi lancar, tidak ada satupun halangan. Dan Abi bisa menjalankan Ibadah Puasanya dengan sabar, walau dengan kondisi yang sangat berbeda seperti kita di Indonesia, Amin.


11 komentar:

Rosa mengatakan...

cerita yang menerik...salam kenal ya...mampirlah di blog beutiful

Gildo mengatakan...

Minta tolong saja sama si Barak Obama.
Habis dia pernah tinggal di Jakarta dan bisa bahasa indonesia.
Baca blog saya(kalau mau) dan disana ada artikel dari kehidupan Barak Obama di Jakarta.
Salam kenal.

Asih Evan mengatakan...

@ Rosa
Aku sudah mampir ke nice blogmu..

@ Pak Gildo
Thank for your advice.

Angsoka47 mengatakan...

ngga ikutan say, kan anak2 liburan nih...

Asih Evan mengatakan...

@Reni
terlalu jauh say... Belum cukup tabungannya hehe..

Mieske mengatakan...

wah berarti gak ada temen bobo dong say hehehe...
Padahal kalo dikau ikut ke sano asyik juga ya say...Ok deh aku turut mendoakan supaya si kang mas bisa menyelesaikan semua tugasnya di sana dgn bai dan kembali juga dalam perlindunganNya...Amin!

Asih Evan mengatakan...

@ Mieske
iya mies...sekarang temen boboku Sarah & Bilqis. untuk sementara ini si kakak hijrah nemenin umminya. Kalau dingin, penghangatnya selimut aja hikss..

meithreea mengatakan...

Mbak Asiih.. daku ikut merasakan.. ;p, hehe.. jauh di mata teteub dekat n cinta di hati yak.. sampai kapan mbak, Abi nya dsana ? Hati2 di rumah sama anak2.. hati2 sepii maksudnyee..kejakarta aja yuuk, ntar ngider2 sama aq ! Take care ya mbak.. ;p

Asih Evan mengatakan...

@ Mei
iya Mei..klu aku di jkrt kita bisa jln bareng ya.. Sekalian liat2 kue bt lebaran heh. Abi pulang tgl 28 Sept, tapi abi rjn telp.

icHaaWe mengatakan...

asik dong dinas ke amrik... brarti Abi nya pas pulang je Indo bakal bawa oleh2 yg banyak yah.

Asih Evan mengatakan...

@ Icha
iya sih..tapi ujung2nya nanti hitung2an pengeluaran hihi...