Minggu, 24 Agustus 2008

Celebrations on August

August Bulan Agustus di Sangatta ini terasa bener Tribal Dance "Pesta rakyat" nya. Mulai tanggal 17 sampai akhir bulan ini ada aja acara. Seneng dan semangat lihatnya…

Pelaksananya mulai dari YSB, Yayasan Swarga Bara yang mengurusi tata kota dan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan KPC, sekolah-sekolah, sampai dengan RT-RT di lingkungan perumahan KPC. Acaranya pun macem-macem dari bazar makanan, pameran, olah raga Swimming , kesenian Electric Slide , lomba panjat pinang dll.

Pelaksanaan lomba Agustusan RT ku baru kemarin (foto-foto menyusul, soalnya jeng endah sang fotografer belum melihatkan hasilnya). Acaranya seru juga. Buat anak ada lomba menempel gading dan ekor gajah pada gambar gajah Elephant 2 , terus si anak ditutup matanya untuk meletakkan pada gambar. Lucu juga… Sultan pas nempel ekor gajah terlalu jauh jadi sampe ke awan.
Anak dibawah 3 thn lomba membawa bola dari tempat ibu ke tempat bapaknya. Tahu sendiri Baby Smiley anak segitu masih tergantung mood. Sarah waktu disuruh latihan dengan pintarnya mau membawa bola menuju ke abinya. Eh… pas lomba mogok diem aja gak mau jalan apalagi lari. Mungkin karena kaget lihat orang-orang yang nonton pada bersorak.

Saat giliran lomba Bapak& Ibu , aku disuruh ikut rada males juga soalnya pake acara mata ditutup. Berhubung sudah dipanggil nama, ikut juga dech untuk meramaikan. Lombanya si Ibu ditutup matanya, terus mengambil baju di keranjang dan berjalan mencari suaminya untuk di pakaikan baju & dikancingkan, lucu dan seru juga. Eh gak tahunya umi & abi masuk final…hihi gaya. Dan akhirnya juara satu… Maklum sudah biasa pakein baju abi, jadi walau mata ditutup bisa pake felling aja Heart Eyes …haha.

Acara-acara pesta rakyat begini memang harus dilestarikan, selain kita mengingat history kemerdekaan, juga melestarikan budaya. Lebih dari itu bisa mengakrabkan sesama warga.
Merdeka Indonesiaku !!!

1 komentar:

mama icel mengatakan...

kalau aku biasa dipakein baju ma suami di dalam gelap..hahaha..