Kamis, 15 Mei 2008

BBM Naik Lagi


Sepertinya kata-kata ini lagi terdengar dan terbaca dimana-dimana. Lagi naik daun pokok bahasannya. Dari Presiden sampe rakyat jelata. Demo mahasiswa marak dimana-dimana, tingkah anggota dewan pun macem2. Ada yang mulai mengikrarkan diri akan naik ojek kekantor 3 kali seminggu, ada yang galak marahin presiden. Poko'e macem-macem deh reaksi warga Indonesia mendengar kalimat diatas.

Aku sebagai warga Negara Indonesia ikut prihatin dengan kenaikan BBM ini. Kalau kita hitung dengan kenaikan kira-kira 30% lumayan tinggi. Apalagi kenaikan BBM ini pastinya akan berimbas kesemua faktor. Harga jual pasar akan naik, harga produksi akan naik. Berita di televisi kemarinpun mengatakan harga buku-buku akan naik karena pengaruh dari nilai produksi percetakan yang naik 30%. Wah efeknya lagi biaya sekolah akan naik. Olala… imbasnya bener-bener kemana-mana !!

Tapi memang pemerintah gak bisa disalahkan 100% dengan kejadian ini. Karena memang harga minyak bumi dunia naik. Sementara Negara dan Pemerintah Indonesia tidak bisa mensubsidi biaya BBM sebesar itu. Makin bangkrut nanti Indonesia, mana hutang belum lunas. Nanti jadi Gali Lubang Tutup Lubang dong.(sok gaya jadi pengamat ekonomi hihi...)

Tulisan ini Ini hanya keluhan rakyat biasa, orang yang awam dengan harga-harga minyak bumi dunia. Yang pastinya sebagai seorang istri, manager keuangan rumah tangga akan mulai menghitung pengeluaran Bulan bulan Juni akan meningkat. Karena kabar-kabari harga BBM naik akhir May ini. Moga-moga gak jadi ya…(Imposible kali…)

3 komentar:

mama icel mengatakan...

toko qita kena imbasnya juga dong...

Asih Evan mengatakan...

so pastilah say. banyak doa aja spy kpc lebih banyak bonus lagi. nanti imbas ketoko juga, hihi

Angsoka47 mengatakan...

bonus banyak, pajak ngikut deh say... hehehe...