Jumat, 13 Juni 2008

Liburan, Liburan….

Bulan Juni & Juli sekolah mulai libur, begitu juga dengan Bilqis dan Sultan. Bilqis tahun ini tamat SD, masuk SMP (Aih... Ummi & Abi sudah punya anak SMP ), Sultan naik ke kelas 3 SD. Seperti biasa di libur kenaikan kelas, akhir tahun atau Lebaran kita mengatur jadwal Liburan. Jadi Jadwal Cuti Abi & Umminya dipaskan dengan liburan anak-anak.

Sebenernya tempat "Liburan Panjang " belum jauh-jauh banget, selalu kunjungan rutin pulang ke kampung halaman Palembang & Jambi. Karena Orang Tua tercinta & Keluarga Besar pada tinggal disana. Juga saatnya anak-anak bersilaturrahmi dengan Kakek Nenek, Om Tante & sepupu2nya. Tapi biasanya setelah dari kampung halaman kita selalu menyempatkan berbelok jalur sedikit, mampir ke Jakarta, Jogja beberapa hari untuk mencari suasana lain.

Pernah juga dengan kakak yang berada di Jakarta kita nginep di Hotel sebelah Dufan (aku lupa namanya), mau enjoy liburan di hotel, juga supaya anak-anak puas main di dufan dari pagi sampe malem jadi waktunya gak habis dijalan.

Tahun 2002 ke Jogja lalu liburan kita belum terlalu nyaman, karena Sultan baru berumur 2.5 thn. Mana pada saat sampe di Jogja kita flu semua, aduh mudah2an tidak terulang lagi dech liburan seperti itu.

Makanya sekarang kalau mau jalan-jalan ke tempat yang rada jauh & mahal masih mikir, soalnya Sarah masih kecil. Capek juga nanti… Jadi kapan ya, melanglang dunianya…punya anak kecil terus. Mudah-mudahan Sarah yang terakhir dech. Tunggu Sarah cukup besar & cukup kuat untuk jalan jauh, baru kita rencana pergi ke….

Liburan di jaman yang serba padat dalam mencari ‘rezki’ kayaknya sudah merupakan kewajiban. Untuk melepaskan stress, untuk melepaskan penat dari rutinitas. Apalagi seperti kita yang tinggal di Sangatta yang hanya selebar daun kelor kalau dilihat dari Pesawat Casa. Ngubek-ngubek juga sudah mentok jalannya. Terutama untuk anak-anakku yang tumbuh besar di Sangatta kasihan amet kalau gak pernah diajak melihat isi dunia luar selain Sangatta.

Syukur-syukur ya kita masih bisa menyisihkan rezki untuk yang judulnya "Jalan2, Liburan, Pulang Kampung dsb". Nah ada sebagian orang yang mau beli minyak goreng aja harus antri sampe bbrapa ratus meter, karena mau dapet harga murah. Gimana mau mikir biaya liburan. Mudah2an kita yang di titipkan rezki yang rada berlebih selalu inget dan mau berbagi pada mereka yang kekurangan ya....


Oke deh selamat berlibur, Special to konco ku Mama Icel yang akan ke Bangkok lalu juga lanjut mudik ke Purwokerto (mau ketemu Mayang sari hihi…) Happy nice Holliday. Sampai ketemu lagi di sangatta kota tercinta, untuk mencari "something" . See you.

1 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

met libur ya say... blh dong, kain songketnya...